3 Paradigma GP Ansor ala Kang Huri

Baron | nunganjuk.or.id – Hadiri kegiatan rutinan Majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Baron, Moh. Masyhuri menyampaikan tiga (3) paradigma keorganisasian yang ada pada GP Ansor, pada Jum’at (16/10/2020) malam.

Kang Huri sapaan akrab wakil ketua PAC Ansor Baron, menyampaikan ketiga paradigma tersebut saat mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan sahabat-sahabat Ansor.

“Ansor adalah organisasi ideologis, organisasi kader dan organisasi kepemudaan,”, ujarnya.

Pria yang menjabat direktur NU Online Nganjuk ini berikan penjelasan, sebagai organisasi ideologis GP Ansor harus tegak lurus, konsisten berpartisipasi, dalam upaya menyebarkan serta melestarikan ajaran Aswaja An Nadliyah, baik dalam dunia maya maupun nyata.

Lanjut penjelasan Kang Huri, sebagai organisasi kader, GP Ansor harus berupaya keras meningkatkan kualitas kader, serta menjadikan GP Ansor sebagai kawah condrodimuko baik dalam bidang keagamaan, keilmuan maupun ketrampilan.

“Sebagai organisasi kepemudaan kita harus responsif terhadap perubahan agar tetap survive serta diterima komunitas muda.”, papar penjelasan Kang Huri.

Selain berdiskusi dan tukar pikiran, dalam rutinan ini Kang Huri juga menyerahkan 1pic seragam Banser. Sementara untuk pertemuan selanjutnya, Kang Huri siap membantu 1 alat angkringan sebagai wujud pemberdayaan kader Ansor.

“Agar bisa jadi sarana latihan usaha dan mengisi kas Ansor,”, pungkasnya.(tuh)

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *