Usung Tema Berbasis Al-Qur'an, MI Al-Samiun Resmi Dibuka

Madrasah Ibtidaiyah Al-Samiun Ngluyu resmi dibuka untuk tahun pelajaran 2019-2020.

 

Bertempat di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, sekolah dari Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Samiun tersebut didirikan guna menjawab tantangan masa depan yakni mencetak gernerasi Al-Quran yang berilmu, tangguh dan berakhlakul karimah.

 

Perintis Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Samiun, Samsul Munir menerangkan bahwa sekolah ini nantinya akan berfokus pada pendidikan Al-Qur’an.

 

“Sesuai dengan Visi dan Misi MI AL SAMIUN yaitu membentuk generasi Qur'ani yang tangguh dan bisa menghadapi tantangan zaman yg tetap menjunjung tinggi ahlaqul karimah.” Jelasnya saat dihubungi via pesan WhatsApp (31/05/2019).

 

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa MI Al-Samiun telah siap menerima pendaftaran peserta didik baru. Tercatat, saat ini telah ada 9 orang Dewan Guru dari MI Al-Samiun.

 

“Alhamdulillah insyaalloh kita sudah siap dari mulai ijin operasional, sarana prasarana,tenaga pendidik serta kurikulumnya. Kita juga menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan pendidikan terutama bidang agama untuk membentuk karakter para putra putri generasi penerus. Adapun dewan asatidz mulai yg mengajar secara formal juga plus/ kegiatan pembiasaan yg terfokus pd BTA ( baca tulis al qur'an) dan tahfidz qur'an berjumlah 9 orang.” Tegasnya.

Samsul Munnir juga berharap dengan berdirinya MI Al-Samiun dapat menjadi sarana Ibadah dan membantu warga Ngluyu khususnya anak-anak nanti menyambut masa depan yang penuh berkah.

 

“Harapan kita ikut ambil bagian dlm menyiapkan mencetak generasi islam yang siap menghadapi tantangan di era milenial. Semoga barokah.” Tutupnya.

 

(Red : Haafidh Yusuf)

 

Share on