Semarakkan Ramadhan, PC IPNU-IPPNU Nganjuk Sambangi Pelajar SMP

Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah digunakan oleh Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Nganjuk untuk menyapa adik-adik dari beberapa SMP Negeri se Kabupaten Nganjuk dalam giat Pondok Ramadhan (25/5/2019).

 

Tim Narasumber dibentuk langsung oleh para pengurus. Tercatat terdapat 10 SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk yang menjadi tujuan silaturahim Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Nganjuk salah satunya SMP Negeri 4 Kertosono dan digilir secara sesuai jadwal oleh Tim yang bertugas.

Sebelumnya, Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Nganjuk telah melakukan rutinitas yakni ngaji bersama menjelang berbuka di Kantor PCNU Nganjuk.

 

Sekretaris PC IPNU Nganjuk Zainul Hasan menyebutkan, bahwa adik-adik SMP sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan tim dari PC IPNU-IPPNU Nganjuk.
“Para pengurus kita berikan pembekalan, walaupun dalam waktu yang singkat, alhamdulillah semua bisa berjalan lancar. ” papar sekretaris PC IPNU ini.

 

Selain itu pihaknya menjelaskan, materi yang disampaikan pada dasarnya hampir sama dengan tim dari PCNU Nganjuk, hanya saja bobotnya disesuaikan dengan kapasitas pelajar tingkat menengah. Materi terdiri dari empat bidang pokok tentang Aswaja, Islam rahmatan lil alamin, anti-radikalisme dan konsep jihad.
“Materinya sama dengan tim dari bapak-bapak PCNU, namun kami tambahkan dengan pengenalan singkat IPNU-IPPNU. ” jelas Zainul.

 

Salah satu alumni IPNU Wahyu Irvana, menuturkan bahwa dengan adanya hubungan baik antara IPNU-IPPNU dan lembaga pendidikan saat ini, perlu diadakan tindak lanjut kerja sama yang baik.
“Ke depan, IPNU-IPPNU perlu memberikan warna dan bekerja sama dengan sekolah-sekolah baik langsung maupun dengan mengirimkan kader-kader terbaik untuk ikut berkecimpung di kegiatan-kegiatan sekolah, misalnya menjadi pembimbing ekstrakurikuler atau majelis ta’lim sekolah” harapnya.

 

(red/Hafid)

Share on