PCNU NGANJUK ADAKAN SAFARI RAMADHAN KE SEKOLAH

Ramadhan tahun ini, PCNU Nganjuk adakan giat safari ramadhan ke sekolah-sekolah. Sasarannya adalah sekolah tingkat menengah atas. PCNU Nganjuk menggandeng Kementerian Agama dan KCD Pendidikan Nganjuk untuk mengisi acara pondok ramadhan dengan materi-materi pilihan.

Kiai Ali Musthofa Said selaku rais syuriah PCNU Nganjuk menuturkan bahwa ada empat materi pokok yang akan diberikan kepada para siswa dalam agenda safari ini.

“Kita konsen pada materi Islam rahmatan lil alamin, Aswaja, radikalisme dan konsep jihad yang benar” tutur Kiai Ali

Kegiatan safari ramadhan diselenggarakan mulai tanggal 24 – 29 Mei 2019. PCNU Nganjuk menyiapkan tim yang mumpuni untuk sasaran tidak kurang dari 20 lembaga pendidikan baik SMA maupun SMK.

Edi Wiyono selaku koordinator tim PCNU menambahkan bahwa kegiatan safari ramadhan ini diharapkan memberikan pemahaman yang benar, baik dalam konsep jihad maupun konsep kebangsaan, sehingga para siswa yang notabene penerus generasi bangsa tidak gampang goyah dengan ajaran yang menyimpang.

“Ke depan, harapannya kerja sama dengan lembaga-lembaga ini dapat ditingkatkan, ada juga usulan untuk lanjut ke kegiatan orientasi siswa baru” imbuh Ketua PC LAKPESDAM NU tersebut.

 

(red/Edi/Hafid)

Share on