KADER MUDA NU NGANJUK KEMBALI GAGAS ASWAJA CAMP 4

KADER MUDA NU NGANJUK KEMBALI GAGAS ASWAJA CAMP 4

 

 

Sempat ditunda selama satu tahun, Aswaja Camp kembali digagas oleh kader muda NU Nganjuk untuk kembali dilaksanakan tahun ini. Bertempat di Baron, Nganjuk, kader-kader muda Nganjuk merumuskan kembali kegiatan Aswaja Camp (20/06/2019). Aswaja Camp dilaksanakan untuk para pelajar tingkat MA sederajat di lingkup Kabupaten Nganjuk. Aswaja Camp sudah pernah sukses dilaksanakan 3 kali.

 

Dalam hal tersebut, Wahyu Irvana sebagai Founder Aswaja Camp menuturkan Aswaja Camp telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Aswaja Camp pertama dan kedua di Patianrowo, sedangkan yang ketiga di Tanjunganom” ungkap Irvan saat dihubungi melalui WhatsApp

 

Selain itu, Pengurus Aswaja NU Center Ustad Khozin, juga menjelaskan bahwasanya Aswaja Camp menggabungkan beberapa segmen pendalaman Aswaja NU mulai dari kompetisi Aswaja NU, pendalaman materi Aswaja NU, praktik amaliyah Aswaja NU dan pembentukan korps kader pelajar Aswaja NU.

“Aswaja Camp selama ini dilaksanakan gabungan berbagai unsur, baik dari lembaga NU, banom NU, komunitas pramuka, bahkan pengurus mahasiswa kampus” jelasnya.

 

Kemudian, Ustad Khozin juga menegaskan bahwa Aswaja Camp tahun ini akan dilaksanakan antara bulan September sampai Oktober, disesuaikan dengan kondisi akademik di sekolah.

“Memang Aswaja Camp juga mempertimbangkan waktu siswa, jangan sampai bersamaan ketika ujian” tandasnya.

 

Di sisi lain, Aswaja Camp pernah menjadi program rekomendasi dari RAKORDA Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur agar dilaksanakan semampunya oleh Aswaja NU Center PCNU di masing-masing daerah.

Ketua Komunitas Pramuka Brajamusti, Zamzuri, juga sepakat dengan kegiatan-kegiatan yang notabene menjadi sarana peningkatan kualitas generasi muda.

“Meskipun bernama Aswaja Camp, kami apresiasi kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini, sehingga kami dari Pramuka siap dan sukarela bergabung” tutupnya.

 

Untuk diketahui, Aswaja Camp tingkat MA sederajat tahun 2017 diselenggarakan oleh konsorsium gabungan dari Pengurus Cabang Nganjuk yaitu Aswaja NU Center, LDNU, LP Ma’arif NU, IPNU, IPPNU, FKPP Brajamusti dan BEM STAIM Nganjuk.

 

 (Red/Haafidh Yusuf)

Share on